Thursday 21 September 2017

6 Situs Membuat Hobi menjadi Produktif Hasilkan Uang


Melakukan hobi yang kamu gemari pasti akan menyenangkan. Terlebih jika hobi tersebut mampu menghasilkan uang.  Berikut  6 situs yang dapat dimanfaatkan kamu, untuk menyalurkan hobi sekaligus mendulang keuntungan. Apa saja? Yuk simak.

1. Ratemydrawings.com
Ratemydrawings.com adalah komunitas online untuk orang-orang yang hobi menggambar di seluruh dunia. Kalau kamu mulai bosan menggambar di kertas, dan mulai tertarik untuk menggambar secara digital, coba main-mainlah ke Ratemydrawings.com.

Di sana kamu bisa menggambar pada worksheet dan tools yang disediakan. Lalu orang-orang akan me-review dan memberikan rate untuk hasil karyamu.

2. Fotolia.com dan iStockphoto.com
Di fotolia.com, kamu bisa menunjukkan hasil fotografi kalian  ke seluruh pembeli foto di dunia. Di sini kamu bisa menjual atau hanya sekadar memamerkan saja foto-foto hasil karyamu.

Kalau foto terjual, kamu akan mendapatkan royalti sebesar 20 hingga 60% dari penjualan. Adapun harga foto bisa kamu tetapkan sendiri.Semakin banyak yang membeli fotomu, harganya bisa semakin tinggi. Kalau kamu hanya memamerkan fotomu, kamu akan mendapar komisi sebesar 0,25 dolar per foto yang diunduh.

Sementara di situs iStockphoto.com, kamu  bisa mendapatkan komisi sebesar 15% dari setiap foto yang diunduh. Bahkan kalau kamu menjadi exclusive contributor, komisimu bisa mencapai 45%.

3. Wattpad.com dan Storial.co
Di Wattpad.com dan Storial.co kamu juga bisa jadi penulis . Jika naskahmu ditolak penerbit, itu artinya kamu masih harus belajar lagi. Tapi tak perlu berkecil hati, naskahmu tetap bisa sampai di tangan pembaca melalui situs Wattpad.com dan Storial.com.

Keduanya adalah wadah bagi para penulis yang ingin karyanya dibaca masyarakat luas. Bedanya yang Wattpad buatan luar negeri dan Storial karya anak bangsa. Menariknya, di sini kamu bisa berinteraksi langsung dengan pembaca yang memberikan kritik dan sarannya untuk meningkatkan kualitas tulisanmu.

4. Logomaker.com
Jika kamu memang hobi membuat logo, logomaker.com adalah salah satu situs yang bisa kamu pakai membuat logo. Di logomaker ada lebih dari 10.000 gambar yang bisa kamu jadikan gambar dasar logo. Semuanya didesain oleh para ahli seni  terkemuka di dunia.

Kalau kamu tekuni, hobimu mendesain logo ini bisa berguna nantinya. Selain kamu selalu bisa mendesain logo untuk kepentingan sendiri, kamu juga bisa menjadi desainer logo handal dan profesional.

5. Qlapa.com
Kamu hobi membuat kerajinan tangan khas Indonesia? Manfaatkan kemampuanmu dan jangan disia-siakan. Kamu bisa membuka toko online di Qlapa.com, sebuah marketplace yang khusus menghubungkan para pengrajin homemade dengan pembelinya  di seluruh Indonesia.

Lumayan kan, selain hobimu tersalurkan, kamu bisa juga mendapatkan penghasilan dari sana. Siapa tahu nanti produk homemade buatanmu jadi dikenal luas serta menjadi merek ternama di mancanegara.

6. Youtube.com
Youtube.com adalah  situs berbagi video populer, dimana para pengguna dapat menonton, memuat atau berbagi klip video secara gratis.

Bagi kamu yang kreatif, kamu juga  bisa buat video menarik yang dipertontonkan ke warga di seluruh dunia. Tentunya melalui channel-mu sendiri di Youtube.

Saat ini Youtube sangat populer dan punya pengaruh besar. Terbukti, Banyak juga youtuber-youtuber sukses dan mendapatkan penghasilan tinggi dari chanel Youtube-nya. Kuncinya adalah mempunyai passion kuat,  selalu kreatif dan konsisten menghasilkan karya terbaik. Selamat mencoba!

Sumber : Hitsss.com

1 comment:

  1. Situsnya bagus banget, Sangat rapih dan memiliki artikel yang berbobot.
    Kunjungi juga situs saya :
    Situs Menyalurkan Hobi

    ReplyDelete

Komentar dgn baik (: